Web Analytics
Resep Singkong Goreng Mekar Dan Renyah | SatuSelera
Home » Masakan Khas » Resep Singkong Goreng Mekar Dan Renyah

Resep Singkong Goreng Mekar Dan Renyah

Resep Singkong Goreng Mekar Dan Renyah – Selamat pagi mak, ngopi dulu mak biar ga oleng kapten wkwkkw, ngopi di temenin singkong goreng cocok ga mak? Sangat cocok mestunya mak Nih singkongnya kelewat mekar jd pas di goreng pada patah, enak mak gurih dan empuk banget singkongnya,krispy di luar lembut di dlm,bikinnya simple bgt mak. Lu lapaer kan mak, wkwkw, oke deh kali ini saya akan berbagi resep dari nenek moyang lagi nih mak, tahu gak mak dulu nenek moyang kita saat masa gerilya melawan penjajah mereka masih bisa berkreasi membuat hidangan terenak untuk pejuang kita mak, yah singkong goreng mekar salah satunya, jadi didalam singkong mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita agar kuat sehat dan bermartabat, makanya pejuang kita kekar dan cerdas bisa mengusir penjajah itu karena nutrisi yang mencukupi dari singkong goreng mekar ini mak, penasaran kan gimana resepnya yuk simak Resep Singkong Goreng Mekar.

BAHAN:

  • 1 kg singkong kupas,potong bulat
  • 1 sdt bawang putih bubuk
  • 1/2 sdm garam
  • 1 sdt kaldu bubuk
  • 1 sdt ketumbar bubuk
  • 500ml air

Sangat mudah bukan bahanya mak, singkongnya sih gg mesti satu kilo mak jika, emak emak mau buat lebih bisa nih beli yang langsung satu karung, boleh juga kan untuk dibagi ketetangga kita tercinta. Oke sebelum masuk ketahap berikutnya jangan lupa dicek dulu daftar bahanya apa sudah sesuai dengan daftar bahan diatas jika sudah yuk mari kita lanjut ke cara membuat singkong goreng mekar nya.

LANGKAH:

  1. campur air dgn bawang putih bubuk,ketumbar bubuk,kaldu bubuk dan garam,koreksi rasanya,jika ada yg krg blh di tambah,aduk rata,simpan di freezer
  2. cuci bersih singkong lalu kukus hingga matang dan empuk,jika telah matang,angkat lalu lgsg masukan ke campuran air bumbu yg di freezer td dan pastikan air sdh bnr2 dingin bgt
  3. tata singkong hingga benar2 terendam semua yah,lalu simpam kembali di freezer supaya suhu dinginnya terjaga
  4. sesekali lihat singkong jika telah mekar semua keluarkan dr freezer,krg lbh 10-15 menit
  5. angkat singkong dr air lalu tiriskan,goreng hingga kuning keemasan,sajikan
  6. jika tdk ada bawang putih dan ketumbar bubuk bs di ganti bawang dan ketumbar biasa yg di haluskan ya mak

sangat mudah bukan cara mebuatnya jadi singkong goreng ini bisa tahan ber hari hari loh maka yang penting menyimpannya dengan benar bisa ditaruk di freezer jika ingin hangat lagi tinggal di goreng lagi sebentra mak menggunakan api kecil, beres deh. Oke terimakasih yam aka sudah request cara membuat Singkong Goreng Mekar, jika ada pertanyaan silahkan koment di kolom komentar  di bawah, baca juga artikel menarik lainnya Cara Membuat Seblak Makaroni Mie Pedas – Resep Seblak Mie Makaroni

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *