Web Analytics
Resep Sapo Tahu Praktis dan Enak – Resep Sapo Tahu Seafood Sayuran | SatuSelera
Home » Bekal Sekolah » Resep Sapo Tahu Praktis dan Enak – Resep Sapo Tahu Seafood Sayuran

Resep Sapo Tahu Praktis dan Enak – Resep Sapo Tahu Seafood Sayuran

Resep Sapo Tahu Praktis – Tahu adalah lauk pauk pokok untuk Negara tercinta ini, orang indonesia menggunakan tahu sebagai bahan makanan pokok sehari hari mau didalam rumah atau untuk dijual, banyak macam resep untuk mengolah tahu, bisa dibuat tahu bulat, tahu walik, tahu asam manis, namun kali ini yang kana dibahas yaitu Resep Sapo Tahu Enak, unik kan namanya ? bikin sapo tahu dgn bahan seadanya,sayurnya kurang kompit dan kurang banyak, maklum ngabisin sisa – sisa  sayuran yg ada di kulkas aja, ada ayam,ada tofu sisa 1 lg jd udah sapo tahu buat menu kiddos,sengaja di banyakin kuahnya,soalnya anak2 klu mkn suka rebutan kuah.\, penasaran kan gimana sih cara buatnya dan bahanya apa saja, yuk simak Resep Sapo Tahu enak

Image source: @susan_mellyani

BAHAN:

  • 2 buah tahu jepang potong2 goreng matang
  • 2 lembar sawi putih potong2
  • 3 helai pokcoy potong2
  • 2 lembar jamur kuping potong2
  • 100g filet dada ayam iris tipis
  • 1 buah wortel potong2
  • 2 siung bawang putih cincang
  • 1/2 buah bawang bombay potong kasar
  • 1 ruas jahe geprek
  • 1 sdt kecap ikan
  • 1 sdt minyak wijen
  • 1 sdt kecap asin
  • 1 sdm saus tiram
  • 1/2 sdt merica
  • 1 sdt gula pasir
  • Secukupnya air
  • 1/2 sdm maizena larutkan dgn air

Kemudian setelah dipersiap kan bahan bahan yang ada diatas jangan lupa dipastikan dulu yang kurang apa saja agar memudahlan proses memasak, jika sudah siap amri kita eksekusi berikut langkah langkah memasak: jangan llupa baca doa ya mama – mama

LANGKAH:

  1. Panaskan minyak goreng,tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum,masukan jahe,tumis hingga harum
  2. masukan ayam,tumis hingga ayam berubah warna,masukan saus tiram,kecap asin,kecap ikan,minyak wijen dan merica,aduk rata,tuang air secukupnya,beri gula,tes rasanya
  3. masukan wortel dan jamut kuping tumis hinga empuk,masukan pokcoy,sawi putih,tumis hingga layu,terakhir masukan tahu,aduk rata dan biarkan meresap
  • terakhir masukan larutan maizena,aduk rata,angkat dan sajikan.

Dan yang harus kalian tahu bahwa Sapo Tahu ini enak disajikan ketika hangat menggunakan longtong, nah longtonganya bisa dibuat sendiri atau beli aja dipasar ya ibuk ibuk, hargnya murah kok kalo disni harganya seribu satu buah bisa dipotong sampai 10 iris lotong, dan jangan lupa di makan sama kerupuk udang akan menambah rasa yang mantab juga, dan sedikit rahasia dari saya kerupuk udang yang enak yaitu kerupuk udang sedap sari yaitu kerupuk yang di produksi di Madura, jadi cara makan Sapo tahunya biar enak yaitu Sapo Tahu ditambah Lontong dan Ditambah kerupuk pasti lebih nikmat. Oke itu saja ya ibuk –ibuk selamat menikmati hidanganya ya. Semangat masak !

Baca Juga Resep menarik 5 Resep Dimsum Ayam Udang – Cara Membuat Saus Dimsum Nelayan

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *