Web Analytics
Resep Kue Ubi Ungu – Aneka Resep Kue dari Ubi Ungu | SatuSelera
Home » Bekal Sekolah » Resep Kue Ubi Ungu – Aneka Resep Kue dari Ubi Ungu

Resep Kue Ubi Ungu – Aneka Resep Kue dari Ubi Ungu

Resep Kue Ubi Ungu – Ubi Ungu adalah makanan yang katany jika kita makan setiap hari akan mebuat kita sehat, dan ubi ungu ini biasa digunakan untuk menu diet karena dipercaya kandungan lemaknya yang sedikit jadi cocok nih untuk cewek cewek atau ibuk ibuk yang punya maslah dengan berat badan bisa nih dicoba. Karena Kemarin punya ubi ungu udah beberapa hari di kulkas takut keburu rusak jadi saya kukus dan saya haluskan lalu simpen lagi di kulkas,kemarinn bikin unti kelapanya buat isian kue ku,mau di isi kacang ijo tp males nyari kacang ijo kupasnya jd di bikin isian unti kelapa aja,ttp enak kok,kulitnya lembut bgt 👍 ini tdk pake pewarna sdh cantik bgt warnanya.ini pas msh panas2 langsung saya oles minyak jadi hasil cetakan atasnya mbleber jd rata kena polesan kuas. Penasaran kan gimana cara buatnya yuk simak Cara membuat Kue Ubi Ungu

  • BAHAN:
  • 300g ubi ungu kukus,haluskan
  • 500g tepung ketan putih
  • 1 sct santan instan 65ml
  • 3 sdm gula pasir
  • 300ml air
  • Secukupnya daun pisang potong2
  • 1 sdm minyak goreng

Bahan isian unti kelapa:

  • 1/2 butir kelapa muda parut
  • 200g gula merah
  • 2 sdm gula pasir
  • Secukupnya air
  • 1/2 sdt garam
  • 1 lembar daun pandan sobek2

Kemudian setelah dipersiap kan bahan bahan yang ada diatas jangan lupa dipastikan dulu yang kurang apa saja agar memudahlan proses memasak, jika sudah siap mari kita eksekusi berikut langkah langkah memasak: jangan llupa baca doa ya mama – mama

LANGKAH:

bikin isian: rebus gula,air,daun pandan hingga larut,masukan garam,aduk rta,masukan kelapa parut,aduk rata hingga air habis dan kelapa jd unti,angkat dan sisihkan

bikin kulit: rebus santan dan air,biarkan hangat,campur ubi ungu,tepung dan gula pasir aduk rata,tuangi santan hangat sedikit2 sampe adonan bisa di pulung,jika dikira adonan sdh pas dan bs di pulung stop pemberian santan

ambil secukupnya adonan,pipihkan di telapak tangan,beri isian unti kelapa,tutup rapat lalu cetak dgn cetakan kue ku,keluarkan dr cetakan,alasi daun pisang,lakukan hingga adonan hbs

kukus adonan 15 menit buka tutup kukusan 2 menit sekali supaya hasil cetakannya bgs dan tdk melebar

jika telah matang keluarkan dr kukusan,biarkan hangat,oles permukaan atasnya dgn minyak goreng supaya tdk mengering,setelah kue dingin simpan di wadah tertutup supaya tetap lembut saat di makan yah

dan yang harus kalian tahu kue ubi ungu ini enak dimakan dipagi hari , dan cocok dimakan sambil minum the duduk dikursi akan lebih terasa nikmatnya jika makan ditemani ppasangan ya ibuk ibuk, dan kue ubi ungu ini juga bisa buat bekal naka naka pergi sekolah atau bekal suami pergi bekerja.

Bca juga resep menarik lainya Resep Sapo Tahu Praktis dan Enak – Resep Sapo Tahu Seafood Sayuran

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *