Web Analytics
5 Resep Dimsum Ayam Udang – Cara Membuat Saus Dimsum Nelayan | SatuSelera
Home » Bekal Sekolah » 5 Resep Dimsum Ayam Udang – Cara Membuat Saus Dimsum Nelayan

5 Resep Dimsum Ayam Udang – Cara Membuat Saus Dimsum Nelayan

5 Resep Dimsum Ayam Udang – Selamat pagi mak…kmrn hr mgu mamak krg berwarna gegara listrik padam smpe mlm πŸ˜„ hr ini terobati sama dimsum 🀭 ini dimsumnya enak mak,tekstur dlmnya pas bgt,msh pake resep lama di modif dikit,kulit dimsumnya sy pake kulit dimsum siap pakai ya mak krn suka ga telatenan klu bikin sendiri.hihi 1 resep ini jd 30 dimsum ukuran sedang,beli kulit dimsum byk smpe 100 lembar yg kepake cuma 30 πŸ˜„ nanti sisanya buat bikin gyoza klu pas lg good mood.hihi oke masri simak 5 Resep Dimsum Ayam Udang dibawah ini:

  1. Resep Dimsum Ayam Udang Enak

BAHAN:

  • 500g daging ayam,sy bagian dada campur paha
  • 200g udang kupas
  • 4 sdm maizena
  • 2 butir telur kocok
  • 1/2 buah wortel serut
  • 1 tangkai daun bawang iris halus
  • 1 1/2 sdt bawang putih bubuk
  • 1 sdt merica bubuk
  • 1 sdm kecap asin
  • 1 sdm saus tiram
  • 1 sdt kaldu jamur
  • 1 sdt gula pasir
  • 2 sdm minyak wijen
  • Secukupnya garam
  • Kulit dimsum siap pakai

Bahan saus:

  • 5 sdm saus tomat
  • 5 buah cabe rawit haluskan
  • 1 sdt bawang putih bubuk
  • 1 sdt gula pasir
  • 100 ml air

LANGKAH:

  1. cincang ayam dan udang,sy cincang pake chopper
  • campur di wadah ayam,daun bawang dan bumbu lainnya aduk rata,tuang kocokan telur,aduk rata,masukan maizena aduk rata,koreksi rasanya
  • ambil 1 lembar kulit dimsum,isi dgn 1 sdm adonan,rekatkan sampingnya,lakukan hingga adonan hbs lalu beri toping wortel parut di tasnya,kukus hingga matang
  • bikin sausnya:
  • Campur semua bahan saus jd 1 lalu didihkan hingga mengental,angkat dan sajikan bersama dimsumnya

Selamat Menikmati gaes

2. Resep Dimsum Ayam Udang Rumahan

ImageSource: yennitameila

Pertama kali bikin dan Ga sesusah ituko ternyata, asal SABAR Tapi πŸ˜‚

aku coba buat kulit, adonan sampe sambel semua sendiri.. KULIT DIMSUM

  • 8 sdm tepung terigu
  • 2 sdm tepung tapioka
  • 🐾Air secukupnya
  • 🐾garam secukupnya.

Cara ( di campur semua hingga kalis, kemudian di pipihkan dan dicetak sesuai selera )

ADONAN DIMSUM

  • -+ 250 gram ayam giling
  • -+ 130 gram udang (cincang kasar)
  • pakai jamur sebenernya enak tp kl ga ada gpp Bisa skip.
  • 3 siung bawang putih, 2 siung bawang merah ( haluskan )
  • 1 sdm minyak wijen
  • 3 sdm tepung maizena
  • 3 sdm tepung tapioka
  • 1 sdm saos tiram
  • 1 sdt gula , 1/2 sdt garam
  • 1 butir putih telur

( semua bahan masukan dan di aduk hingga rata, jangan lupa pastikan rasa sudah sesuai selera ya ) kukus -+ 30 menit, bagian kukusan diberi minyak agar tidak lengket. Angkat dan makan selagi panas😍

CHILI OIL

  • 1 buah kayu manis
  • 4 butir kapulaga
  • 2 butir bunga lawang 🐾 cabai bubuk
  • garam dam minyak

( sangrai kayu manis,bunga lawang dan kapulaga sembari memanaskan minyak goreng, lalu masukan rempah ke dalam minyak tunggu hingga panas. Siapkan cabai bubuk dam garam ditempat terpisah, ketika minyak sudah panas lalu siramkan kedalam cabai )

3. Resep Dimsum Ayam Untuk Cemilan Tamu

Bikin dimsum ayam ala2 utk cemilan adek & semua. Mon maap kalau bungkusnya acak kadul πŸ˜…πŸ˜…. Tp insyaallah rasanya tetep endulita. Krn adek & si bapaknya anak2 lahap bener πŸ‘πŸ»

Bahan:

  • Secukupnya Kulit pangsit
  • 5 sdm tepung maizena
  • 300gr ayam cincang
  • 1 buah wortel (parut dgn parutan keju)
  • 1 sdm myk wijen
  • 1 sdm saos tiram
  • Secukupnya garam,kaldu ayan bubuk non MSG
  • 1 buah labu uk kecil (parut dgn parutan keju)
  • 2 batang daun bawang
  • 1 butir telur
  • 1 siung baput, haluskan

Cara membuat:

Gampang bgt cara bikinnya. Dalam wadah campurkan semua bhn kecuali kulit pangsit nya, aduk semua sampai tercampur rata. Lalu bungkus dgn kulit pangsit. Kukus hingga matang

NB: utk keluarga bisa tambahkan lada & gula ya mom πŸ‘ŒπŸ»πŸ‘ŒπŸ»

4. Resep Dimsum Ayam Daging Udang

Image Source: @syirosalia

Bahan Dimsum :

  • 30 Lembar Kulit Dimsum/pangsit
  • 500gr Ayam Giling
  • 100gr Udang Cincang (biar berasa pas dimakan)
  • 1 buah Wortel (parut)
  • Daun Bawang Ambil Putihnya Saja (iris)
  • 3 Siung Bawang Putih (haluskan)
  • 3 Sdm Tepung Tapioka
  • 1 Sdm Tepung Maizena
  • 1 Sdm Kecap Asin
  • 1 Sdm Minyak Wijen
  • 1 Sdmn Saos Tiram
  • 1 Butir Telur (kocok lepas)
  • Kaldu Bubuk Jamur (boleh pakai kaldu apa saja)
  • Garam
  • Gula
  • Merica

Bahan Saos :

  • 6 Sdm Saos Sambal
  • 200ml Air
  • 1 Sdt Tepung Maizena (dilarutkan dengan sedikit air)
  • 1/2 Bawang Bombay (cincang)
  • 2 Siung Bawang Putih Cincang
  • 5 Cabai Rawit (iris)
  • 1-2 Sdm Cuka (saya pakai cuka apel)
  • Butter/margarine
  • Gula
  • Garam
  • Merica
  • Penyedap rasa

Cara Membuat :

  1. Campurkan semua bahan dimsum dan aduk sampai tercampur rata kecuali wortel.
  2. Koreksi rasa jika sudah isi ke dalam kulit dimsum/pangsit dan bentuk sesuai selera jangan lupa taro wortel parut di atasnya supaya cantik.
  3. Panaskan kukusan lalu olesin alas kukusan dengan sedikit minyak fungsinya supaya dimsum tidak lengket saat di angkat kukus dimsuk kurang lebih sekitar 15-20 menit. Angkat dan sajikan jika mau dibuat frozen biarkan sampai suhu ruang dan masukkan dalam wadah tertutup simpan dalam freezer kuat sampai seminggu.

Saos Dimsum :

  1. Tumis bawang putih dengan butter sampai harum dan masukkan bawang bombay dan cabai masak sampai layu kemudian tambahkan air matang dan saos sambal masak sampai mendidih.
  2. Lalu masukkan gula garam merica penyedap dan cuka apel koreksi rasa jika sudah pas tambahkan maizena yang sudah di larutkan masak sampai sedikit mengental dan angkat.

Sajikan bersama dimsumnya

5. Resep Dimsum Somay Ayam Udang

Udah 4 hari engga upload makanan rasanya kok kaya udh lamaaaaa bangeeeet ya hehehe. Ini saya buat soalnya beberapa minggu ini lagi sibuk banget, keliatan kan dr foto ig yg jd jarang uploadπŸ˜” makanya saya bikin siomay biar bisa masuk freezer kalo laper dan lg super sibuk tinggal kukus di magic com pula ngukusnya saking biar praktis jadi penyelamat saat ga punya waktu banyak buat masak. Saya resepnya kira2 aja ya ini. Jadi saran saya masukin sedikit2 dulu buat tepung dan telurnya.

SIOMAY UDANG AYAM

Bahan:

  • 500 gr fillet ayam ( dada+ paha), cincang
  • 250 gr udang kupas, cincang
  • 5 siung bw putih, haluskan
  • 1-2butir telur
  • 100gr tepung tapioka
  • 1 btg daun bawang
  • 2 sdm saus tiram
  • 1 sdm minyak wijen
  • 1 bks kulit pangsit rebus
  • Garam, lada, kaldu bubuk

Cara:

  1. Campur semua bahan, aduk rata
  2. Bungkus adonan dengan kulit pangsit
  3. Kukus dalam kukusan yg sudah banas kurleb 20menit
  4. Angkat, sajikan

Selamat Menikmati ya ibuk – ibuk – Baca juga 3 Resep Kue Brownies Kukus Sederhana dan Mudah

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *